Agustus 13, 2022
email: ppg@unima.ac.id
 Featured
lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-kategori-1-tahun-2022


Link Lapor Diri PPG UNIMA Kategori I Tahun 2022
{ Klik Disini }

Dalam pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG UNIMA Dalam Jabatan Kategori 1 Tahun 2022, mahasiswa dapat mempersiapkan berkas sebagai berikut.

  1. Scan asli Format A1 (format pada SIMPKB, distempel)
  2. Scan asli Pakta Integritas (format pada SIMPKB).
  3. Scan asli Biodata Mahasiswa.
  4. Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format dari SIMPKB & distempel).
  5. Scan asli Ijazah S1.
  6. Scan asli Transkrip Nilai.
  7. Scan asli Kartu Keluarga
  8. Scan asli Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)
  9. Scan asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)
  10. Scan asli SKCK (dari Kepolisian setempat)
  11. Scan asli KTP.
  12. Scan asli SK Kepegawaian terakhir.
  13. Scan asli SK Pembagia Tugas Mengajar.
  14. File Foto Berwarna (bukan Foto yang discan) ukuran resolusi minimal 400 x 600 pixel dengan ketentuan menggunakan kemeja formal berwarna putih, menggunakan dasi berwarna hitam, dan berlatar biru untuk laki-laki, merah untuk perempuan. (perempuan menyesuaikan selama tidak melanggar ketentuan di atas). Ketentuan Foto terlampir.

Ketentuan semua berkas sebagai berikut.

  • Dalam format : berkas pdf, foto jpeg.
  • Minimal ukuran file 50 Kb maksimal 1 MB.
  • Pastikan hasil scan bisa terbaca dengan jelas (tidak dianjurkan scan menggunakan HP yang mengakibatkan gambar tidak jelas)
  • Scan berkas berwarna (tidak hitam putih)
  • Berkas dengan jumlah lebih dari 1 halaman mohon digabung (pdf)

CATATAN:

  • Data yang kosong  atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas. Perlu diketahui bahwa data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK.  Data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoretdiparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  • SK Kepegawaian terakhirbagi guru honorer berasal dari SK dari Bupati/Provinsi/Dinas Pendidikan/Kepala Sekolah yang apabila dirasa kurang, bisa ditambah dengan SK pembagian tugas sekolah terakhir (untuk mengurangi ukuran file, bisa dilampirkan hanya lembar awal, lembar yang ada nama Bapak/Ibu, dan halaman pengesahan). Bagi guru PNS atau Guru Tetap Yayasan sudah jelas.
  • Ijin Kepala Sekolah bagi guru yg sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas.
  • Biodata silahkan memilih diketik atau ditulis tangan.

Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dengan cara mengirim pesan whatsapp ke kontak person sebagai berikut:
Albri 08999033312. No Telfon 081342144734
✓ Winny – 082188970380
✓ Natalia – 085240001775
✓ Willy – 085342864599